Iptu Sandi Riz Akbar Resmi Menjabat Kasat Reskrim Polres Raja Ampat

Iptu Sandi Riz Akbar Resmi Menjabat Kasat Reskrim Polres Raja Ampat
Kapolres Raja Ampat AKBP Andi Prihastomo, SH.SIK.MH pimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Raja Ampat dan jabatan lainnya di Aula Gedung Patria Tama Polres Raja Amapt, Rabu (15/12/2021)

HARIANNKRI.ID – Kasat Reskrim Polres Raja Ampat yang sebelumnya dijabat, Iptu Wawan Kurnadi, S.Tr.K kini dijabat oleh Iptu Sandi Riz Akbar, S.tr.K. Sementara Kasat Narkoba yang dijabat Ipda Muharyadi, S.tr.K dijabat oleh pejabat baru, Ipda Faudy Ibrahim Hasibuan, S.tr.K

Kapolres Raja Ampat AKBP Andi Prihastomo, SH.SIK.MH pimpin upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Raja Ampat dan Kasat Narkoba. Selain Sertijab, Kapolres Raja Ampat juga melantik Iptu kadri Bahmid sebagai Kasat Samapta. Sedangkan Iptu Muhammad Saleh. Dukomalamo di Lantik sebagai Kasat Binmas Polres Raja Ampat.

Kegiatan Sertijab Dihadiri para Kasat, Kabag, Kasi, Kapolsek Jajaran serta sejumlah personil Polres Raja Ampat dan polsek jajarannya, Sertijab dilaksanakan di Aula Gedung Patria Tama Polres Raja Amapt, Rabu (15/12/2021).

Kapolres Andi Prihastomo,SH, SIK, MH. Menyampaikan terima kasih kepada Pejabat yang pindah tugas atas dedikasi dalam menjaga kamtibmas dan menyukseskan penanganan COVID-19. Sementara bagi pejabat yang baru diharapkan segera beradaptasi dan menjaga kondusifitas pelayanan di wilayah Raja Ampat.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat. Sedangkan untuk pejabat yang lama kami ucapkan terima kasih dan semoga sukses di tempat yang baru. Sebagai pimpinan Polri harus selalu mengarahkan anggotanya,serta tetap melakukan pengawasan dan arahan pada saat anggota akan bertugas di lapangan,” tegas Kapolres Raja Ampat.

Meski Sertijab dilaksanakan dengan keterbatasan dan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, namun tidak mengurangi hikmah acara.

Menurut AKBP Andy Prihastomo, SH, SIK, MH. Bahwa serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi yang wajar. Berdasakan kebutuhan organisasi, dalam upaya memelihara dan meningkatkan kinerja serta untuk menjaga kesinambungan tetap terselenggaranya pelaksanaan pokok tugas polri sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan memelihara Kamtibmas khususnya di wilayah kabupaten Raja Ampat.

Iptu Sandi Riz Akbar Resmi Menjabat Kasat Reskrim Polres Raja Ampat

Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan Kasat Reskrim Polres Raja Ampat

Keberhasilan dalam suatu proses penegakan hukum bukan hanya ditentukan oleh keseriusan bekerja aparat penegak hukumnya saja.

“Namun juga sangat ditentukan oleh sejauh mana keinginan masyarakatnya untuk mematuhi hukum yang berlaku,”  kata Kapolres Raja Ampat.

Secara pribadi dan kesatuan mengucapkan,selamat atas jabatan baru bagi para pejabat yang pindah tugas. Kiranya bekal pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya serta latar belakang pendidikan yang dimiliki, dapat meningkatkan kinerja dan penampilan kesatuan dalam rangka menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas di daerah ini.

Untuk pejabat baru, selamat bergabung walaupun jabatan saat ini, berbeda dengan jabatan sebelumnya. Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas sebelumnya, akan mampu menjalankan tugas baru dengan baik,“ ucap Andy Prihastomo mengakhiri amanatnya. (HSG)

Loading...