Siswa SMA IT Darul Madinah Wonosari Latihan PBB & Tatacara Pengibaran Bendera

Siswa SMA IT Darul Madinah Wonosari Latihan PBB & Tatacara Pengibaran Bendera
Siswa-siswi SMA IT Darul Madinah Wonosari berlatih baris berbaris dan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Upacara SMA IT Darul Madinah Wonosari, Kabupaten Boalemo, Kecamatan Wonosari, Desa Jatimulya, Rabu (9/2/2022)

HARIANNKRI.ID – Siswa-siswi SMA IT Darul Madinah Wonosari melaksanakan Pelatihan Baris Berbaris dan tahapan-tahapan dalam pelaksanaan Upacara Bendera. Kegiatan ini dilatih oleh anggota Babinsa Kodim 1313 Pohuwato, Sertu waras triono dan Korem 133 Nani Warta Bone, Sertu Rybut Sujaylani.

Kepala SMA IT Darul Madinah Wonosari, Subairi, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali dasar-dasar PBB dan tata upacara upacara. Persiapan ini dilakukan sebelum siswa mengikuti pelatihan tata upacara bendera, di Kabupaten Boalem. Latihan ini dilakukan di Lapangan Upacara SMA IT Darul Madinah Wonosari, Kabupaten Boalemo, Kecamatan Wonosari, Desa Jatimulya. Rabu, (9/2/2022).

“Kegiatan tersebut kami harapkan mampu mentransformasikan nilai-nilai karakter. Berupa jiwa nasionalisme, kejujuran, disiplin, toleransi terhadap sesama, kemauan bekerja keras, kreatif, mandiri. Dan bertaqwa kepada Tuhannya akan dapat terwujud,” kata penulis buku Menebar Pesan-pesan Ilahi ini.

Baca Juga :  Samapta Polres Kebumen Peduli, Bagikan Takjil dan Masker Untuk Tukang Becak

Haura, salah satu siswi saat istirahat mengungkapkan dirinya kini semakin tahu bagaimana tata upacara yang sebenarnya. Berkat pelatihan dan bimbingan yang diberikan Babinsa, berbagai gerakan pokok dan wajib yang harus dilakukan saat upacara sudah dimengerti olehnya.

“Semoga pelaksanaan tata upacara bendara yang yang diajarkan instruktur nantinya dapat kami aktualisasikan dan implementasikan di sekolah kami,” harapnya. (FLN)

Loading...