Masyarakat Bonggo Tiga Meriahkan Malam Takbiran Dengan Pawai Obor

Masyarakat Bonggo Tiga Meriahkan Malam Takbiran Dengan Pawai Obor
Para undangan yang hadir saat pelepasan pawai obor di kediaman Ketua Karangtaruna Desa Bonggo Tiga Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo Gorontalo, Jumat (21/4/2023) malam

HARIANNKRI.ID – Gema takbir keliling menyambut perayaan Idulfitri 1444 Hijriah dilaksanakan atas ide dan inisiatif para pengurus Karangtaruna Desa Bonggo Tiga Kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo Gorontalo. Kegiatan pelepasan pawai obor tersebut digelar di kediaman Ketua Karangtaruna Desa Bonggo Tiga, Kang Syarif.

Kegiatan ini dilaksanakan sekitar pukul 20:00 dan dihadiri oleh Bapak. Camat Wonosari, Lukman Amu, S.Pd. M.Pd., Ka. Polsek Wonosari, AKP Rais Panrita, Kepala Desa Bonggo Tiga, Makwiah Kadir, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, Ustad Subairi, Ketua Panitia Pawai Obor, Kang Syarif, Ketua Komite Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, Muhamad Amin, S.Pd., pewakilan Anggota Koramil Paguyaman serta ribuan masyarakat.

Baca Juga :  Persit Kartika Chandra Kirana Rem 071 Ziarah ke Makam Pahlawan

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan pawai obor yang diinisiasi oleh Ketua Karangtaruna Desa Bonggo Tiga. Kurang lebih satu bulan kita berpuasa melawan hawa nafsu demi meraih ridho Allah SWT. Malam ini kita meriahkan dengan pawai obor dan lantunan kalimat takbir. Kami sanggat bangga melihat kegiatan ini bisa terealisasi dihari yang fitri dengan tetap memperhatikan ketertiban dan keamanan,” kata Camat Wonosari, Lukman Amu, S.Pd.,MM dalam sambutannya, Jumat (21/4/2023) malam.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Darul Madinah Wonosari, Muhammad Subairi, dalam taushiahnya menjelaskan bahwa barang siapa yang menghidupkan malam hari raya idul fitri dengan amal sholeh.

“Diataranya takbir, sholawat, zikir, tilawah Al-Quran. Maka Allah tidak akan mematikan hati kita pada hari nanti Allah mematikan hati manusia,” ujarnya sebelum pawai obor dimulai.

Baca Juga :  Satres Narkoba Tapanuli Selatan Tanda Tangani Komitmen Integritas

Diakhir tausiahnya, penulis Buku Khotbah Pilihan ini menambahkan, mengagungkan Allah SWT dan mengecilkan ego, itulah subtansi dari takbir yang dikumandangkan.

Sementara itu, disela acara, Kapolsek Wonosari, AKP Rais Panrita bersyukur bahwa Polsek Wonosari kini memiliki kendaraan operasional baru.

“Alhamdulillah Polsek Wonosari, sudah mempunyai mobil patroli yang baru, semoga armada ini dapat digunakan untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Diakhir paparannya Kapolsek Wonosari, AKP Rais Panrita, berharap, agar seluruh peserta pawai obor agar menjaga ketertiban dan keamanan. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan acara ini terselenggara dengan sukses. (SUB)

Loading...