Ngaku Dapat Bisikan Tuhan, Warga Gombong Kebumen Bacok Tetangga

Ngaku Dapat Bisikan Tuhan, Warga Gombong Kebumen Bacok Tetangga
SU yang mengaku mendapat bisikan Tuhan di periksa kejiwaannya di Puskesmas Karanganyar, Kamis (24/6/2021)

HARIANNKRI.ID – Merasa mendapat bisikan Tuhan, seorang pria warga Desa Semanding Kecamatan Gombong berinisial SU (57) menganiaya tetangganya dengan menggunakan sebilah sabit. Berdasarkan keterangan para tetangga lainnya, SU dikenal sering berbicara sendiri dan menunjukkan ciri-ciri pengidap penyakit jiwa.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman. Akibat “bisikan Tuhan” tersebut, Poniman (69) mengalami luka robek pada bagian kepala, lengan kanan dan perut.

“Kejadian sekitar pukul 8 pagi tadi. Setelah kita mendapatkan informasi, Polsek langsung datang ke lokasi dan mengamankan orang yang mengamuk tersebut,” kata Iptu Tugiman, Kamis (24/6/2021).

Lanjutnya, berdasarkan keterangan sejumlah tetangga, SU sering ngomong sendiri. SU juga sering bertingkah yang menunjukkan ciri-ciri orang yang mengarah sakit gangguan jiwa. Ia, lanjutnya, pernah sepanjang jalan ngomong sendiri jika Bang Haji Roma Irama raja dangdut akan datang ke desanya dan memberikan bantuan.

“Keterangan tetangga, pelaku sering ngromed. Pernah ngomong sendiri. Bang Haji Roma Irama mau datang, Pak Presiden mau datang memberikan bantuan,” ujarnya.

Setelah diamankan di Polsek, selanjutnya SU dibawa ke Puskesmas Karanganyar untuk diobati karena ada dugaan gangguan kejiwaan tersebut. (RED)

Loading...